Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah | Humanis, Mandiri, Islami

Mahasiswa dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMN Al-Washliyah menghadiri seminar dan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU bertema “Prospek dan Tantangan Perbankan Dalam Ketidakpastian Global”. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Februari 2024 di Aula Prof. Dr.Hadibroto FEB USU, dan disponsori oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Acara ini dimulai dari pembukaan yang dilakukan oleh Dr. Amlys Syahputra Silalahi, SE., M.Si yang mewakili Dekan FEB USU dalam memberi sambutan dan membuka acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan 3 (tiga) narasumber oleh moderator. Pemaparan materi dilakukan oleh Tony Noor Tiahiono dari Bank Indonesia Institute mengenai “Peran Bank Sentral Dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan dan Ekonomi Nasional”. Selain itu, Muhammad Yusron selaku Kepala Kantor Perwakilan LPS I membahas mengenai “Peran LPS Dalam Meningkatkan Kepercayaan Deposan Di Tengah Turbulensi Global”. Narasumber terakhir Andi Muhammad Yusuf dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memaparkan tentang “Peran OJK Dalam Membangun Resilensi Perbankan Menghadapi Tantangan Global”.

Acara kemudian ditutup dengan sesi diskusi dan Tanya jawab yang diikuti oleh para dosen, akademisi, dan mahasiswa FEB dari berbagai universitas di Kota Medan termasuk FEB UMN Al-Washliyah. Dengan menghadiri acara ini diharapkan mahasiswa dan dosen FEB UMN Al-Washliyah dapat mendalami serta memahami tentang prospek dan tantangan perbankan di tengah ketidakpastian global yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *